Ikan Arwana - 8 Jenis Ikan Arwana Beserta Harga dan Cara Merawatnya

Ikan Arwana - Siapa sih yang tidak tahu tentang ikan hias arwana ini ? ikan ini merupakan ikan yang sangat populer dikalangan para penggemar ikan hias. Ikan arwana ini juga dikenal sebagai raja ikan hias juga loh karena ke populerannya sebagai ikan hias. Hewan air yang bernama ikan arwana ini juga dipercaya sebagai ikan pembawa keberuntungan loh.



Ikan arwana ini mempunyai keunikan yang membuatnya banyak sekali di koleksi oleh para penghobi ikan hias. Keunikan ikan ini adalah ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang besar, corak warna yang unik, dan pergerakannya yang sangat lamban yang membuat ikan arwana ini enak untuk kita lihat. Namun sebelum kamu ingin memeliharanya sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai selesai karena aku akan membahas ikan ini dari jenis jenis ikan arwana dan harganya ikan arwana terbaru.


ikan arwana
Ikan Arwana



daftar isi

  1. Ikan Arwana
  2. Jenis Ikan Arwana
  3. Ikan Arwana Brazil
  4. Ikan Arwana Golden Red
  5. Ikan Arwana Super Red
  6. Ikan Arwana Banjar
  7. Ikan Arwana Black Golden
  8. Ikan Arwana Irian
  9. Ikan Arwana Hijau
  10. Ikan Arwana Cross Back
  11. Cara Merawat Ikan Arwana
  12. Daftar Harga Ikan Arwana Terbaru



Ikan Arwana


Ikan arwana merupakan jenis ikan air tawar yang berasal dari asia tenggara. Ikan arwana ini juga mempunyai tubuh yang besar warna dari ikan arwana ini juga bermacam - macam. Ikan arwana ini juga sering disebut sebagai ikan naga. Ikan arwana ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang langka juga jadi tidak salah kalo ikan ini berharga sangat mahal.

Ikan arwana ini juga mempunyai komoditi pasar yang sangat tinggi jadi tidak salah jika ikan arwana ini bisa di kategorikan sebagai ikan hias yang sangat populer. Untuk ikan arwana yang dikatakan bisa membawa keberuntungan adalah ikan arwana golden red. Ikan arwana jenis tersebut sering sekali dicari oleh para penggemar ikan arwana ini.

Walaupun ikan arwana ini sangat populer dan mempunyai banyak pembudidaya ikan arwana namun harga dari ikan arwana ini sangatlah mahal jadi kamu harus tahu mana jenis jenis ikan arwana yang mempunyai harga ikan arwana termahal agar kamu bisa memilih ikan arwana yang sesuai dengan budget kamu. Oleh karena itu saya akan menjelaskan apa saja jenis jenis ikan arwana cekidot.

Jenis Ikan Arwana


1. Ikan Arwana Brazil

ikan arwana
Ikan Arwana Brazil



Ikan arwana pertama yang saya akan jelaskan adalah ikan arwana brazil. Ikan arwana brazil ini mempunyai keunikan di sirip panjang dan mempunyai warna khusus yaitu abu - abu, ikan arwana brazil ini gampang ditemukan di indonesia dan panjang dari ikan arwana brazil ini bisa mencapai 1 meter loh.



Ada juga keunikan lain dari ikan arwana brazil ini yaitu ikan ini bisa meloncat dari dalam air hanya untuk mengambil makanannya seperti serangga yang sedang ada di atau airnya.Ikan ini juga mempunyai nama lain loh yaitu ikan arwana silver karena warna abu - abu dari ikan ini mirip dengan warna perak Untuk harga ikan arwana silver atau harga ikan arwana brazil ini termasuk terjangkau loh yaitu Rp. 2.000.000. Jika kamu ingin mencari yang murah mungkin harga ikan arwana anakan silver ini yang berkisar Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 bisa pas untuk budget kamu



2. Ikan Arwana Golden Red ( Red Tail Golden)

ikan arwana
Ikan Arwana Golden Red


Jenis ikan arwana ini termasuk ikan arwana termahal, ikan arwana red tail golden atau yang biasa disebut ikan arwana golden red. Inilah yang membuat ikan arwana ini disebut sebagai raja dari ikan hias ikan arwana golden red ini mempunyai keunikan yaitu sifat ikan ini agresif, memunyai warna keemasan, biru, dan hijau, lalu tubuh dari ikan arwana golden red ini bisa tumbuh mencapai 90 cm. untuk harga ikan arwana red ini juga termasuk dalam kategori mahal loh.

Harga ikan arwana golden red ini biasa ditemukan di pekanbaru ataupun wilayah - wilayah di daerah sumatra. Harga arwana red ini termasuk dalam jenis ikan arwana termahal yaitu sekitar Rp. 4.500.000. Untuk harga ikan arwana anakan golden red ini berkisar Rp. 750.000 sampai Rp. 850.000.

3. Ikan Arwana Super Red

ikan arwana
Ikan Arwana Super Red

Ikan arwana selanjutnya adalah ikan arwana super red, ya seperti namanya ikan ini mempunyai ciri khas warna yang sangat atraktif dan juga mencolok. Dengan warna yang mencolok ini membuat ikan arwana jenis ini menjadi ikan arwana favorit dikalangan penggemar ikan hias khususnya ikan arwana.

Untuk harga ikan arwana super red ini termasuk dalam harga ikan arwana termahal dengan harga sekitar Rp. 2.000.000 sampai Rp. 48.000.000. Untuk harga ikan arwana anakan super red ini berkisar Rp. 2.500.000 sampai Rp. 3.000.000.

4. Ikan Arwana Banjar

ikan arwana
Ikan Arwana Banjar

Ikan arwana jenis ini mempunyai warna merah yang unik yaitu warna merah level 2 tapi ikan ini berbeda dengan ikan arwana super red dalam bagian warna. Ukuran tubuh dari ikan arwana banjar ini mencapai 90 cm. Ikan jenis ini juga termasuk aktif jadi kamu memerlukan aquarium yang besar untuk menampungnya.

Adapun keunikan lain dari arwana banjar ini yaitu siripnya yang berwarna kuning atau orange. Harga ikan arwana banjar ini juga termasuk murah yaitu berkisar Rp. 2.000.000.

5. Ikan Arwana Black Golden

Ikan Arwana Black Golden

Ikan arwana black golden ini merupakan ikan arwana yang mempunyai harga cukup mahal, namun walaupun mahal ikan in mempunyai keunikannya sendiri loh. Seperti namanya ikan arwana black golden ini mempunyai warna hitam pada sisiknya namun di sekitaran atau dibagian pinggir sisik arwana black golden ini berwarna keemasan.

Untuk harga ikan arwana black golden ini termasuk sangat fantastic yaitu berkisar Rp. 18.000.000.

6. Ikan Arwana Irian ( Jardini Arwana )

ikan arwana
Ikan Arwana Irian

Ikan arwana irian ini juga biasa dipanggil dengan ikan arwana papua. Ikan ini merupakan ikan asli dari papua dan australia. ikan ini mempunyai ukuran tubuh mencapai 90 cm dan bobotnya hingga 17 kg, untuk warna dari ikan arwana papua ini mempunyai warna yang tidak terlalu terang dan cenderung ke warna kuning keemasan.

Untuk harga ikan arwana irian ini bisa mencapai kisaran Rp. 4.000.000. Untuk harga anakan ikan arwana irian ini mencapai Rp. 150.000 sampai Rp. 175.000.

7. Ikan Arwana Hijau

ikan arwana
Ikan Arwana Hijau

Ikan arwana selanjutnya adalah ikan arwana hijau seperti namanya ikan arwana ini mempunyai warna hijau dominan. Ikan arwana ini juga berasal dari asia seperti indonesia, malaysia, vietnam, thailand, myanmar, dan kamboja. Ikan ini juga mempunyai panjang tubuh seperti ikan arwana lainnya yaitu 90 cm.

Untuk harga ikan arwana hijau ini mencapai Rp. 4.000.000.

8. Ikan Arwana Cross Back

ikan arwana
Ikan Arwana Cross Back

Ikan arwana cross back ini mempunyai keunikan warna yang sangat khas yaitu warna emas yang berada di punggungnya. Ikan ini juga sering ditemukan di malaysia. Untuk harga arwana cross back ini sangatlah mahal karena ikan arwana jenis ini sangat sulit untuk ditemukan harganya mencapai Rp. 18.000.000.

Cara Merawat Ikan Arwana

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara merawat ikan arwana jardini, super red, golden pino, atau silver brazil kamu bisa memulai dengan membelikan aquarium yang mempunyai ukuran besar karena ikan arwana jenis tersebut mempunyai tubuh yang besar dan pergerakan yang agresif juga.

Berikan alat - alat yang membantu seperti aerator juga pada aquarium agar aquarium akan selalu terisi udara dan juga kamu harus menyediakan filter juga agar akuarium untuk ikan arwana ini selalu bersih. Namun walaupun ada filter sebaiknya kamu juga sering menguras atau mengganti air yang ada di akuarium minimal 2 minggu sekali.

Jaga juga suhu dan ph dalam air akuarium ikan arwana kamu, untuk suhu air sebaiknya berkisar 25 derajat sampai 27 derajat celcius. Untuk makanan ikan arwana ini kamu bisa memberikan ikan - ikan kecil dan jika kamu ingin mendapatkan arwana dengan sisik yang mengkilap kamu bisa memberinya kecoa karena di dalam kecoa terdapat protein yang bagus untuk sisik arwana.

Untuk cara merawat ikan arwana kecil kamu bisa memberikan aquarium yang cukup untuk anakan ikan arwana tersebut berenang. Jika anakan yang didapat dari hasil melahirkan dari ikan arwana dewasa sebaiknya langsung pisahkan karena bisa saja ikan arwana dewasa bisa langsung memakan anakannya.

Jaga juga air di dalam akuarium agar tetap jernih karena hal tersebut akan mempengaruhi kualitas ikan arwana nanti saat dewasa. Tutup juga akuarium untuk ikan arwana kecil karena ikan arwana kecil cenderung cepat stress jika ada hal - hal yang mengejutkan terjadi pada tempat tinggalnya. berikan juga hiasan - hiasan kecil pada akuarium.

Untuk tutup aquarium sendiri mempunyai beberapa model dari beberapa bahan yang dibuat, seperti contoh tutup aquarium dari kayu, bahan plastik, ataupun kaca. Saran aku untuk kamu yang ingin membeli tutup aquarium lebih baik kamu membeli yang bisa dibuka sedikit atasnya agar kamu mudah untuk memberi makan ikan arwana kamu.

Untuk kamu yang mencari ikan cupang kamu bisa lihat di artikel cupang hias

Harga Ikan Arwana

Kalo kamu bingung tentang berapa harga ikan arwana ? berikut jenis jenis ikan arwana dan harganya :


Tabel Harga Ikan Arwana

Jenis Ikan Arwana

Harga

Harga Ikan Arwana Cross Back Rp 5.600.000
Harga Ikan Arwana Irian / Arwana Rp 3.500.000
Harga Ikan Arwana Silver / Brazil Rp. 2.000.000
Harga Ikan Arwana Super Red  Rp 6.800.000
Harga Ikan Arwana Golden Pino Rp 3.200.000
Harga Ikan Arwana Golden Red Rp 4.200.000
Harga Ikan Arwana Green Rp 6.750.000


Kalo kamu sudah tahu harga dari ikan arwana ini. Kali ini aku akan memberikan tempat jual arwana murah. Tempat tersebut ada di daerah jakarta tepatnya di toko Rully arwana, Toko Arwana, dan Denny Arwana.

Itulah beberapa penjelasan tentang ikan arwana secara lengkap semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa share ke temen - temen mu yah. Terima Kasih

0 Response to "Ikan Arwana - 8 Jenis Ikan Arwana Beserta Harga dan Cara Merawatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel