Ikan Molly - 6 Jenis Harga Ikan Molly Terlengkap | Hewan Air Info

Ikan Molly - Untuk para penggemar aquascape ataupun para penggemar ikan hias namun hanya mempunyai aquarium yang kecil, ikan molly adalah solusi untuk kamu. Ikan molly yang merupakan jenis ikan tawar yang masuk dalam kategori ikan hias ini adalah yang populer di kalangan para penggemar ikan hias kecil.

Kali ini hewanairinfo.blogspot.com akan memberikan kamu pengetahuan tentang salah satu dari ikan hias kecil yaitu ikan molly secara lengkap jadi untuk kamu yang ingin memelihara ikan molly ini kamu harus membaca artikel ini cekidot !!!.
ikan molly
ikan molly
daftar isi
  1. Ikan Molly
  2. Jenis Ikan molly
  3. Cara Merawat Ikan Molly
  4. Harga Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan molly ini merupakan ikan hias yang berukuran mini. Untuk klasifikasi ikan molly ini masuk dalam genus poecilla dan nama spesiesnya adalah poecilla sphenops. Ikan molly ini sangat populer sebagai pilihan para penggemar ikan hias karena ikan ini mempunyai harga yang murah dan juga bisa beradaptasi dengan baik.

Untuk memelihara ikan molly ini juga tidak perlu mempunyai aquarium yang besar cukup yang berukuran kecil saja kamu bisa memelihara ikan molly ini karena ikan molly ini mempunyai ukuran yang mini dan tidak terlalu banyak bergerak.

Habitat asli dari ikan molly ini berada di air tawar, air payau, dan air asin. Adapun ikan molly yang hidup di Florida, Carolina, dan Virginia yaitu ikan molly sailfin. Lalu ikan molly yucatan yang juga berada di meksiko atau tepatnya di semenanjung yucatan.

Bentuk dari ikan molly ini adalah memanjang, bentuk mulut dari ikan molly ini maju namun ke arah atas dan ikan molly ini mempunyai mata yang bulat dan lumayan besar ukurannya. Untuk ikan molly jantan dan betina mempunyai ukuran yang berbeda dan ukuran ikan molly betina lebih besar dibandingkan yang jantan yaitu ukuran betina sekitar 10 cm dan ukuran jantannya berukuran 6 cm sampai 7 cm.

Ciri khas dari ikan jenis ini adalah sirip yang cantik dan bentuk badannya bisa menjadi sangat elok saat mereka berumur 2 tahunan. Kali ini setelah membahas tentang ikan molly sekarang aku akan membahas tentang jenis jenis ikan molly dan harganya secara lengkap.

Jenis Ikan Molly

1. Ikan Molly Balon

ikan molly balon -ikan molly balon
Ikan Molly Balon

Ikan molly balon ini merupakan jenis ikan molly yang populer. Hal yang membuatnya sangat populer adalah bentuk tubuh yang besar dan juga buncit layaknya sebuah balon, lalu warna ikan  molly balon ini sangat bervariasi yaitu merah, belang, jingga, dan juga kuning.

Ikan molly termasuk dalam jenis ikan yang mudah sekali berkembang biak jadi untuk ciri ciri ikan molly balon hamil ini adalah perut dari ikan tersebut akan menjadi sangat besar dari biasanya dan seolah-olah akan meledak dan ikan jenis ini akan mengandung selama 6 sampai 8 minggu dan bisa melahirkan puluhan anakan ikan molly.

Untuk harga ikan molly balon ini sangatlah murah yaitu Rp. 3000 sampai Rp. 7.000 untuk 2 sampai 3 ekor ikan molly.

2. Ikan Molly Golden Black

ikan molly - ikan molly golden black
Ikan Molly Golden Black

Ikan molly jenis golden black ini merupakan ikan molly termahal yang harganya mencapai Rp, 5000 untuk 1 ekornya. Keindahan ikan jenis ini adalah dengan warna tubuhnya yang sangat cantik dan tidak heran harganya lumayan mahal untuk ukurannya yang kecil.

3. Ikan Molly Black

ikan molly - ikan molly black
Ikan Molly Black

Ikan selanjutnya adalah ikan molly black seperti namanya ikan molly ini mempunyai warna hitam yang pekat, dengan keunikannya tersebut membuat ikan molly black ini menjadi sangat mahal dan harganya bisa mencapai Rp. 10.000 untuk 1 ekor ikan jenis ini.

4. Ikan Molly Lyretail

ikan molly - ikan molly lyretail
Ikan Molly Lyretail

Ikan molly selanjutnya adalah aikan molly lyretail yang merupakan ikan molly yang mempunyai keunikan pada ekornya yang membentuk huruf U. Ikan ini menjadi jenis ikan molly termahal karena untuk menemukannya lumayan sulit dan harganya mencapai Rp. 25.000 untuk 1 ekornya itupun jika warnanya menarik membuat ikan molly jenis ini akan lebih mahal lagi.

5. Ikan Molly Sailfin

ikan molly -ikan molly sailfin
Ikan Molly Sailfin

Ikan molly jenis sailfin ini juga sering dicari oleh para penggemar ikan hias terutama ika molly ini. Keunikan dari ikan molly sailfin ini adalah mempunyai sirip dibagian atas punggungnya yang besar dan lebar lalu ujungnya berwarna. Ikan jenis ini mempunyai ukuran terbesar mecapai 15 cm yang pernah ditemukan di adrika tengah yang tepatnya di danau peten gutemala.

Adapun berbagai jenis ikan molly sailfin seperti ikan molly sailfin green, ikan molly sailfin black, ikan molly sailfin harlequin, ikan molly sailfin silver, ikan molly sailfin dalmatian, ikan molly sailfin marbled, ikan molly sailfin chocolate, ikan molly sailfin gold, ikan molly sailfin cremesicle, dan ikan molly sailfin tangerine. Semuanya sama-sama jenis sailfin cuma berbeda corak warna dan bentuknya saja.

6. Ikan Molly Marble

ikan molly - ikan molly marble
ikan molly marble

Jenis selanjutnya adalah ikan molly marble yang merupakan ikan molly hasil dari perkawinan silang, nama barble sendiri berasal dari corak fisiknya yang sangat menarik yaitu warna dominan hotam dengan ada bercak warna hitam di dalamnya. Ikan molly marble ini juga sangat populer dikalangan para penggemar ikan hias.

Harga ikan molly marble sendiri juga sangat murah karena hanya Rp. 2000 kamu sudah bisa mendapatkan 1 ekor ikan molly marble ini.

Cara Merawat Ikan Molly

Untuk kamu yang ingin merawat ikan molly ini tidak usah khawatir karena ikan molly ini sangat mudah untuk dirawat dan tidak memerlukan perawatan khusus. Ikan molly ini juga termasuk ikan yang tidak agresif jadi kamu bisa memberikan teman ke ikan molly ini. Teman yang baik untuk ikan molly ini adalah lemon gourami atau gurami mini, platy, pleco, cherry barb, dan ikan hias kecil lainnya.

Ingat juga kalo kamu mau memberikan teman ke ikan molly ini sebaiknya kamu tidak membuat aquarium menjadi sesak karena bisa membuat ikan molly stress dan menjadi sangat agresif dan menyerang ikan lain. Aku sarankan juga sebaiknya ikan molly ini diberikan teman yang mempunyai ukuran sama.

Walaupun ikan molly ini merupakan omnivora namun kamu juga tidak boleh memberikan makanan asal ke ikan molly kamu apalagi kamu memberikan makanan yang tidak mempunyai kandungan serat yang baik.

Untuk makanan ikan molly yang baik kamu bisa memberikan sayuran seperti timun rebus, selada, ataupun labu. Kamu juga bisa memberikan pelet ikan molly alami seperti udang kecil air asin, cacing darah, dan juga cacing tubifex.

Kalo kamu memelihara ikan molly ini pada aquarium yang kecil sebaiknya kamu harus memperhatikan jumlah ikan yang ada di aquarium tersebut walaupun ikan molly suka berkelompok namun jika jumlah ikan yang ada di aquarium membuat penuh maka ikan molly bisa cepat stress, atau lebih baik kamu memberikan aquarium yang berukuran 100 liter.

Harga Ikan Molly

Tabel Harga Ikan Molly

Jenis Ikan Molly

Harga

Harga Ikan Molly Balon Rp 3.000 - Rp 7.000
Harga Ikan Molly Marble Rp 3.000 - Rp 6.000
Harga Ikan Molly Black Rp 10.000
Harga Ikan Molly Lyretail Rp 25.000 - Rp 50.000

Itulah penjelasan secara lengkap dari ikan molly ini semoga kamu bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke temanmu yah. Terima Kasih.

0 Response to "Ikan Molly - 6 Jenis Harga Ikan Molly Terlengkap | Hewan Air Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel